Final Dini Simpang Trafo Vs Sinar Jaya di Perempat Final Reteh Cup 2017

SimapngWww.RetehOnline.com – Pulau Kijang, Sinar Jaya Harus Memupus Keinginan melanjutkan ke Empat Besar dan mempertahankan Gelar Juara setelah Kalah Adu Pinalti 4 – 2 dari Klub Lokal Pulau Kijang yakni Simpang Trafo.

Rabu 3 Mei 2017 berlangsung laga Final dini Antara tim Kuat yakni Sinar Jaya dari Desa Reteh Lama selaku Juara Bertahan Reteh Cup 2014 menghadapi Tim Kuat Lokal Pulau Kijang yakni Simpang Trafo yang berpusat di Simpang tiga parit tiga Pulau Kijang. Berlangsung dari Jam 16.30 hingga 18.00 WIB di Lapangan Sepak Bola H.Sanusi Parit 1 Pulau Kijang. Pertandingan ini masih Perempat Final namun karena kedua tim merupakan langganan Juara, maka kebanyakan masyarakat mengatakan Final dini atau kepagian.

Tim Simpang Trafo menngunakan Jersey Warna Biru Muda sedangkan Sinar Jaya menggunakan Jersey bewarna Merah. Sinar Jaya Menempati Lapangan sebelah Selatan sedangkan Simpang Trafo mengambil sebelah Utara. Pertandingan Berlangsung seru, terjadi jual beli serangan. Pada babak Pertama Sinar Jaya langsung menggempur Simpang Trafo, peluang didapatkan Sinar Jaya di Menit ke lima lewat sepakan kaki namun bola masih melebar dari gawang. Lewat menit ke lima Sinar Jaya terlihat mengendurkan Serangan, hingga terlihatlah sesekali Simpang Trafo mampu melakukan Serangan ke Jantung pertahanan Sinar Jaya, namun Ke piawaian Bek Sinar Jaya yang di bawah kendali Aprilyadi mampu mengalau serangan Simpang Trafo. Namun Petaka Terjadi pada Menit ke 11 pemain kanan Simpang Trafo dilanggar Pemain Sinar Jaya pada jarak sekitar 30 meter dari gawang, hingga wasit menghadiahi tendangan Bebas. Tendangan Bebas langsung diambil Nata, yang terkenal dengan Akurasi tendangan Kirinya. Benar saja Tendangan melengkungnya langsung menghujam Tiang Atas Gawang dan Masuk ke Gawang, bahkan kipeer pun tak berdaya di buatnya, terlihat kipeer hanya melihat bola saja. Dan skorpun berubah 1 – 0 untuk keunggulan Simpang Trafo.

Gol tersebut memantik semangat tim Sinar Jaya, mereka kembali menggempur Simpang Trafo beberapa Peluang di Ciptakan, satu tendangan Circle oleh pemain Sinar Jaya ke Arah Gawang namun Mengenai badan Pemain Simpang Trafo dan membuat bola membelok ke Arah gawang, namun dengan sigap Kipeer andalan Simpang Trafo yakni Botak berhasil menepis bola, hingga bola pun out dan tercipta sepak pojok. Pertarungan lini tengah terus terjadi namun nampaknya Sinar Jaya menguasai Lini tengah. Hingga bisa mengirim umpan ke sayap Kanan, Sayap kanan langsung melepaskan umpan lambung ke Jantung Pertahanan Simpang Trafo, bek Simpang trafo beruasaha mengantisipasi namun terlambat, Botak pun terlihat terlambat dan ragu untuk menepis bola, hingga bola pun di sundul Oleh Andes Striker Sinar Jaya dan terciptalah gol Penyeimbang, dan skor pun berubah 1- 1. Skor bertahan hingga turun minum.

Babak kedua juga berlangsung seru, kedua tim saling jual beli serangan, Sinar Jaya masih menguasai Pertandingan, namun kepiawaian Botak di bawah Mistar gawang membuat Prustasi pemain Sinar Jaya. Terlihat 3 Kali Botak Berhasil Menghalau bola hingga tidak terjadi Gol. Hingga menit terakhir skor tetap 1 – 1, hingga harus dilanjutkan ke Tendangan Pinalti. Keberuntungan berpihak ke Simpang Trafo, dua Pemain Sinar Jaya gagal Menciptakan Gol dari Tendangan Pinalti, skor Pinalti 4 – 2 untuk kemenangan Tim Simpang Trafo. Dan memastikan Juara ke Empat telah di genggam. Selanjutnya Simpang Trafo akan Berhadapan dengan Kemuning FC dalam laga Semi Final. SY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *