Pembukaan Turnamen Sanusi Cup II

Pulau Kijang, Selasa 1 Nopember 2016 Turnamen Sanusi Cup II Resmi dibuka. bertempat di lapangan Sepak Bola H. Sanusi parit 1 Pulau Kijang. Pembukaan dihadiri Kadispora Kabupaten Indragiri Hilir. Dihadiri Panitia, Kadispora Kabupaten Indragiri Hilir, Perwakilan KONI dan Masyarakat Sekitar 500 an orang.

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang diminati oleh masyarakat Reteh, terlebih untuk remaja – remaja reteh. Sepakbola dan Futsal bisa di bilang sangat digemari hal ini dapt dilihat dari antusiasnya remaja dan masyarakat Reteh mengikuti maupun menonton pertandingan sepak bola di sekitaran Pulau Kijang. sebelumnya pada awal 2016 telah diadakan pertandingan sepak bola di kecamaran Sungai Batang yang merupakan pemekaran kecamtan reteh. Di pertandingan itu banyak Remaja yang tergabung dalam klub-klub bola Kecamtan Reteh mengikuti pertandingan tersebut. Terlebih ketika di Pulau Kijang diadakan pertandingan bola, sangat banyak klub disekitaran Reteh yang mengikutinya. Dari laporan Ketua Panitia Memberitahukan bahwa pertandingan Sanusi Cup II ini diikuti 81 Klub bola disekitaran Kecamatan Reteh. Dari 81 Klub tersebut 20 Klub berasal dari Provinsi Jambi, tepatnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan perbatasan langsung dengan Kecamatan Reteh.

Sekitar pukul Setengah Empat Acara Pembukaan dimulai, diawali dengan Doa, Pembacaan Janji Atlet, Pembacaan Janji Wasit, Laporan Ketua Panitia, Sambutan dari Kadispora sekaligus Pembukaan Pertandingan perdana. sebagai Pertandingan Pembuka adalah Tim Klub SMK VS PSG Metro. Dimana pertandingan ini dimenangi SMK Dalam adu Pinalty dengan Skor 5 – 4. Maka SMK yang dilatih Bapak Arsyad berhak melaju keputaran kedua. Dalam laporan Ketua Panitia, juga menjelaskan realisasi bantuan yang diberikan oleh Bapak Wardan, dimana salah satu bentuk Realisasi bantuan adalah di bangunnya dua buah Tribun Barat dengan kapasitas total duamtribun tersebut sekitar 500 orang. hal ini tentu menjadi nilai positif dalam kemjuan dan pembinaan olahraga dan sarana prasarana di kecamatan Reteh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *