Seorang Bayi Laki – Laki tega dibuang Orang Tuanya

bayi laki - laki dibuang di pulau kijangRetehOnline.com – Pulau Kijang, Hari ini 22 September 2015 sekitar pukul 4.30 WIB, masyarakat parit satu sekitar SMA 1 Reteh dikagetkan dengan ditemukannya seorang bayi laki – laki yang sengaja di buang.  Ketika salah satu warga menemukan, bayi itu bahkan masih memiliki Tali pusat.

Kemungkinan bayi itu tidak diinginkan oleh ibu ataupun orang tuanya. Hingga saat ini bayi di rawat di Puskesmas Pulau Kijang.

Seorang bayi merupakan anugrah terindah yang di hadiah kan Allah kepada manusia, banyak suami istri yang telah bertahun – tahun menikah namun belum dikaruniakan anak. Segala cara telah dicoba, obat, dan hal – hal lain telah diusahakan agar mendapatkan anak, namun  belum juga mendapatkan anak. Namun entah apa gerangan orang tua bayi yang di buang ini, ia tidak mensyukuri karunia yang diberikan Allah,  ia tega menelantarkan anaknya yang baru dilahirkan, di subuh hari tersebut. Entah karena masalah biaya hidup atau mungkin ketidak inginan orang tua terhadap anaknya,di karenakan dilahirkan diluar hubungan nikah.

Dalam hal ini Pihak Kepolisian daerah Kecamatan Reteh langsung bertindak, yakni dengan mengunjungi setiap sekolah – sekolah tingkat SLTA di Lingkungan Pulau Kijang.  Hal ini guna mendata siswi – siswi yang dicurigai, serta memberikan masukan kepada siswa dan siswi terkait kasus ini.  Tidak dipungkiri bahwa kemungkinan orang tua dari bayi ini adalah pelajar, sebagaimana di ungkapkan Bapak Kapolsek Reteh dalam kunjunganna dan arahannya, salah satunya ketika mendata siswa siswi di SMK 1 Reteh. “ Kemungkinan besar orang tua dari bayi ini adalah pelajar”, seperti ucapan bapak Dwi.  Selain itu ia juga memberikan nasehat kepada siswa dan siswi, jangan memberikan sesuatu yang tidak pantas kepada pasangannya, jika berpacaran jangan sampai berhubungan intim. “Pacaranlah kalian yang baik, jangan bertindak diluar batas seperti berhubungan intim dan sebagainya”, ungkap bapak Dwi.

Pendataan siswa oleh kapolsek reteh bayi dibuang

Bapak Kapolsek dan Rombongan mendata Siswa Siswi Se SLTA di Pulau Kijang

Bapak Kapolsek juga mengharapkan setiap siswa/I, dan masyarakat untuk bekerja sama, jika menemukan orang tua dari si bayi atau orang yang dicurigai harap melaporkan ke kantor polisi secepatnya.  Hingga berita ini dibuat bayi malang tersebut masih berada di UPT Puskesmas Pulau Kijang. SY

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *